LOGO Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum LOGO
Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat
BUPATI

UMAR AHMAD. SP

FORM LOGIN

Lupa Password

Untuk mengirim tanggapan terhadap Raperda silakan login terlebih dahulu jika belum mempunyai akun silakan membuat akun terlebih dahulu klik di sini

Berita | Senin, 16 September 2019 10:04:50

RAPAT KOORDINASI JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM NASIONAL DI JAKARTA

Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia mengadakan Rangkaian Kegiatan Rapat Koordinasi Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum Nasional, JDIHN EXPO, JDIHN AWARD, dan Penghargaan JDIH Terintergrasi Tahun 2019, yang diadakan di Swissbel Hotel Mangga Besar Pada Tanggal 10 – 11 September 2019

...Selengkapnya


Berita | Jumat, 30 Augustus 2019 10:28:08

Festival ke-4 Kab. Tulang Bawang Barat 2019

Festival ke-4 kabupaten Tulang Bawang barat, Bupati Umar Ahmad launching "kopi Excelsa" yang merupakan produk kopi asli dari Tulang Bawang Barat.

Kegiatan launching ini digelar di Kota Huluan Ughik " Rumah Baduy", Rawa Kebo Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, kamis(29/08/2019).

Bupati Tulang Bawang Barat mengatakan , kopi Excelsa tersebut merupakan kumpulan biji kopi yang di ambil dari pekarangan rumah warga yang berbeda di daerah Tubaba.

"kopi ini merupakan kopi yang kita ambil dari pekarangan rumah warga yang ada di Tubaba,"ujarnya.  lanjutan nya ia juga akan terus mengutamakan produk asli Tubaba.

" memang benar banyak kopi enak di Provinsi Lampung ini, namun kita tetap mengutamakan kopi Tubaba,"lanjutnya.

Launching kopi ini juga di hadiri Nyonya Lee dan Rombongan . disamping bincang bincang tentang kopi , para hadirin juga di hibur dengan kesenian kolaborasi antar musik tradisional dan musik modern serta tarian nenemo yang merupakan tarian asli Tubaba yang di mainkan oleh siswa siswi.

Bupati umar mengungkapkan Festival Tubaba 2019 meliputi seluruh unsur dalam sendi kehidupan di Tubaba dengan tajuk " datang dari masa depan".

" unsur itu di antaranya kota uluan unghik rumah baduy, patung marga empat, sesat agung ragem sai mangei wawai,"ujarnya.  selai itu , akan ada pemtasan tari nenemo dan jaipong, seni rupa, teater demit, zikir lampung, reog ponorogo, dan karawitan anak-anak.

...Selengkapnya